Kamis, 15 Juli 2010

Rumah Aman Saat Ditinggal Pergi

Setiap liburan besar seperti Natal, Lebaran, atau libur sekolah, tidak sedikit orang ramai-ramai meninggalkan rumah untuk berlibur. Tinggallah sang pembantu atau rumah dibiarkan kosong. Tentu saja ada kekuatiran soal keamanan rumah.
Sebetulnya gak perlu terlalu kuatir. Menjelang hari raya, biasanya banyak juga penyedia jasa keamanan yang dapat disewa selama tuan tumah pergi. Atau anda bisa meminta saudara jauh untuk 'berlibur' di rumah anda sepuasnya sampai anda terpuaskan dalam liburan.
Masalahnya, bagaimana mengawasi rumah selama anda bepergian. Keamanan rumah dan harta yang ada di dalamnya tentu saja tidak dapat dipercayakan begitu saja kepada orang lain.
Sudah saatnya memikirkan untuk memasang kamera sehingga kita bisa memantau rumah cukup di layar handphone atau komputer. Tentu saja sistim online ini memungkinkan kita 'melihat' rumah kita setiap saat,meski kita sedang dalam perjalanan, lagi liburan ataupun sedang di kantor. Kedengarannya terlalu canggih? Nggak juga ternyata. Saat ini tersedia banyak software dan panduan menyusun sistim pengawasan untuk meningkatkan keamanan rumah dengan anggaran ekonomis. Istilahnya Home Surveilance, kayak agen rahasia aja ya..
Dengan sistim home surveilance yang baik, kita dapat mengetahui apa yang terjadi di runah, mengawasi buah hati setiap waktu, dan tentu saja mencegah terjadinya kejahatan. Anda tidak selalu percaya baby sitter anda kan? Cobalah awasi meski anda tidak di rumah..dan banyak manfaat lain tentunya. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar